Workshop

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dosen AMIK BSI Pontianak telah selesai melaksanakan salah satu kewajibannya yaitu melaksanakan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Minggu (22/07/2018).
Pengabdian masyarakat kali ini diadakan di Yayasan Almadai Syarif Abdurrahman Pontianak, dari tanggal 19 Juli 2018 hingga 22 Juli 2018.
Pengabdian masyarakat dengan tema Pelatihan Pembuatan Aplikasi Android dan IOS dengan Metode Single Code Base Flutter dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Tenaga Pengajar di Yayasan Al Madani Syarif Abdurrahman Pontianak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengajar di lingkungan yayasan tersebut agar selalu up-to-date mengingat aplikasi android dan ios untuk sekarang ini sedang menjadi trend terbaru.
Tim pengabdian masyarakat merupakan gabungan dari dosen dan mahasiswa AMIK BSI Pontianak, diketuai oleh Deasy Purwaningtias, M.kom dan anggota lainnya Ade Hendini, M.Kom, Eri Bayu Pratama M.Kom, dan Yoki Firmansyah, M.Kom.

Selain itu dibantu tiga mahasiswa, Titin Nurmalasari, Helda Sofia, dan Anisa Destiacapri yang merupakan anggota Senat Mahasiswa AMIK BSI Pontianak.

“Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini ditujukan agar para pengajar di lingkungan Yayasan Almadani Syarif Abdurrahman Pontianak dapat meningkatkan kemampuan mereka terutama dibidang pembuatan aplikasi android dan berharap dengan adanya kegiatan ini ilmu yang didapat bisa kembali diajarkan di SMK Al Madani,”ungkap Deasy.
Bapak Hamid Darmadi, S.PD selaku Kepala Sekolah SMK Al Madani mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim pengabdian atas kesediaan dari pihak AMIK BSI Pontianak yang telah memberikan workshop kepada guru-guru di lingkungan Yayasan Almadani Syarif Abdurrahman Pontianak.
“Semoga ilmu yang sudah disampaikan dapat bermanfaat bagi peserta dan dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar bagi guru. Saya pribadi dan yayasan pada umumnya berterima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya atas kesediaan bapak ibu dosen untuk memberikan ilmu sebagai bentuk abdi peduli pendidikan di sekolah kami. Semoga kedepannya jalinan silaturahmi dan kerjasama antara kedua belah pihak makin erat aamiin,” tutur Darmadi.
Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Tingkatkan SDM Yayasan Almadani, BSI Pontianak Gelar Workshop Pembuatan Aplikasi Android dan iOS, https://pontianak.tribunnews.com/2018/07/27/tingkatkan-sdm-yayasan-almadani-bsi-pontianak-gelar-workshop-pembuatan-aplikasi-android-dan-ios.
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin

Berita

Workshop

Berita Prakerin